Thursday 28th March 2024

Bupati Landak Karolin, Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Para Kelompok Tani

Landak,TangkalNews– Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani berupa 2 unit Corn Sheller dan 3 unit Power Thresher.Saat penyerahan Alsintan tersebut bupati Landak di  didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Sahbirin,ST,MT  dan Camat Ngabang di halaman Kantor Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, selasa (15/06/21).

Saat penyerahan tersebut Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa bantuan Alsintan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, hal itu  berdasarkan dari usulan Pemerintah Kabupaten Landak dengan status brigade atau pinjam pakai.

Berita Terkait:

Baca:Ketua Kelompok Tani Dikabupaten Landak Menerima Bantuan Alsintan Dari Pemerintah Kabupaten Landak

Baca:BPP Kecamatan Kuala Behe Mengelar Rapat Koordinasi MT. Gadu Tingkat Kecamatan

Baca:Dinas Pertanian Kabupaten Landak Gelar Serah Terima Pejabat Kepala Dinas Yang Baru

Baca:Pemerintah Daerah Dan Pusat Berikan Bantuan Varitas Unggul Benih Padi Dan Alat Mesin Pertanian Kepada Para Petani Dikabupaten Landak

Baca:Warga Minta Polisi Berani Tangkap Yang Diduga Pembuat Pupuk Oplosan Di Dusun Sanyang.

“Ini bantuan dari pemerintah provinsi yang berdasarkan usulan dari kita dan dapatnya memang tidak banyak. Alsintan ini kami pinjamkan kepada para petani, hal ini dikarenakan ketika barang ini rusak pemerintah bisa memperbaikinya dan jika ada kelompok tani lain yang mau menggunakannya bisa kita pinjamkan ke kelompok tani yang lain lagi,” terang Karolin.

Baca:Bupati Karolin Serahkan Bantuan Alsintan & Tinjau Infrastruktur

Terkait hal itu Bupati landak  Karolin berharap  kepada para kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut untuk dapat menjaga dan merawat Alsintan yang sudah diberikan tersebut.
“Manfaatkan Alsintan ini untuk meningkatkan produksi pertaniannya, walaupun statusnya pinjam pakai saya meminta agar Alsintan ini dijaga dan dirawat sehingga pemakaiannya bisa bertahan lama,” pinta Karolin.
Lebih lanjut Bupati Karolin meminta kepada kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan alsintan agar tidak perlu khawatir, karena akan ada bantuan Alsintan berikutnya  yang bersumber dari APBD Kabupaten Landak.

Baca Juga:Benih Padi Varietas Mekongga Label Unggu Telah Lulus Uji Versi UPT Pengawasan & Sertifikasi Benih Dinas Pertanian Kalimantan Barat.

“Bagi kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan, saya mohon bersabar karena akan ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Landak yang bersumber dari APBD Kabupaten Landak. Hal ini dikarenakan saat ini situasi masih dalam Pandemi COVID-19 yang mengharuskan pemerintah melakukan perbaikan perbaikan anggaran, namun kami tetap memperjuangkan bantuan kepada para petani,” terang  Karolin. (TO)
Sumber : MC Pemda Landak

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.