Bupati Landak Buka Kegiatan TMMD ke-99




LANDAK.tangkalnews-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau yang dulu lebih dikenal di kalangan masyarakat dengan ABRI Masuk Desa (AMD).

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada awalnya dikenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD) merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI, Kementerian/ Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan Pemerintah Daerah, serta Komponen Bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, daerah pinggiran dan terbelakang.

TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang sinergis, terintegrasi dan sangat terorganisir, memiliki maksud, tujuan dan manfaatnya yang jelas, baik bagi kepentingan TNI, Masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Menurut Dandim 1201/Mempawah Letkol Win Nindar mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mulai tahun 2017 dilaksanakan setahun tiga kali.

“Kalau di Kodam XII/Tanjungpura, kita dilaksanakan di dua tempat. Yakni di Landak dengan di Sanggau. Kebetulan untuk di daerah kita di Dusun Ngedang, Desa Tebedak,” paparnya.

Ia mengatakan,kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 2 Agustus 2017 mendatang. Selama 30 hari pelaksanaan TMMD, sarannya adalah pembangunan gereja satu unit, pembangunan PAUD. Kemudian jembatan kayu, dan ada juga pembangunan rabat beton dari Dusun ke Desa.
Kemudian untuk sasaran non fisiknya, ada berupa penyuluhan, penerangan masyarakat yang nanti akan disampiakan oleh Polri. “Terutama Berkaitan dengan narkoba, kemudian KB kes, yang nanti juga seiring dengan TMMD,” ungkap Dandim.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Bupati landak Karolin,ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Landak mendukung penuh kegiatan tersebut dan berharap hubungan kemitraan antara Pemerintah, TNI, dan Masyarakat dalam membantu percepatan proses pembangunan di wilayah Kabupaten Landak.




“Kami dari Pemerintah Landak mendukung kegiatan TMMD yang ke-99 ini, dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa membantu proses pembangunan yang ada di Landak,” ujar bupati cantik ini.(Sumianto)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply