Bripda Irvan Berikan Penjelasan Tentang Tugas Polisi Kepada Anak SD

 

(foto:Polisi Sahabat Anak-anak)

Kuala Behe.tangkalnews-Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini terus dilakukan di Polsek Kuala Behe.Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang merupakan anak-anak pada Usia Dini, seperti yang dilakukan Bripda Irvan Gunawan Polisi muda kepada anak anak SDN Dua Kuala Behe, Kamis (7/2).

Dalam kegiatan tersebut Bripda Irvan menjelaskan tugas nya sebagai anggota Polri kepada anak usia dini yang di maksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak, untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Tujuan kegiatan ini selain memberikan rasa percaya kepada Polisi juga menghadirkan sosok Polisi yang bisa menjadi Sahabat anak dan menghilangkan rasa takut yang dirasakan anak-anak terhadap Polisi selama ini serta menjalin hubungan silaturrahim dan komunikasi yang baik terhadap anak,sehingga Polisi tidak lagi menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak dan Polisi muda tersebut bertanya kepada anak anak ” siapa yang mau menjadi seorang Polisi apabila sudah Dewasa” dan salah satu anak tersebut menjawab ” saya Pak Polisi ” kata anak SDN Dua Kuala Behe menjawab dengan suara nyaring yang penuh semangat.




Dengan kehadiran Polisi memberikan himbuan Kepada anak anak tersebut diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi. supaya lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah, supaya kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah dan jangan lupa rajin belajar dan yang paling utama harus menghormati guru guru di sekolah, itu pesan seorang Polisi muda yang bernama Bripda Irvan.(Sumianto)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply