Thursday 25th April 2024

Bhabinkamtibmas Datangi Satu Titik Hotspot Yang Terpantau Satelit

 

 

Polres Landak – Sengah Temila,.Tangkalnews- Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Maryono memverifikasi satu titik api (Hotspot) yang tercantum dalam aplikasi lancang kuning. Selasa (22/6/2021)

Dalam kegiatan pengecekan dan memverifikasi titik api tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila bergerak dengan menggunakan Sepeda Motor Dinas menuju titik api (Hotspot) yang terpantau melalui satelit dan ditemukan satu lokasi lahan bekas terbakar sekitar 1 Ha, milik NI, warga Dusun Tonang Desa Tonang yang akan di gunakan untuk berkebun dan api sudah padam.

Baca juga:Kapolsek Kuala Behe Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Puskesmas Kuala Behe

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa pemerintah saat ini konsen dalam menghadapi Kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di himbau kepada masyarakat yang membuka lahan dengan cara kearifan lokal supaya memperhatikan hal-hal atau ketentuan sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 103 Tahun 2020 tentang Pembukaan Area Lahan Berbasis Kearifan Lokal, dan Peraturan Bupati (Perbup) Landak Nomor 36 tahun 2020 tentang tatacara pembukaan lahan pertanian berbasis kearifan lokal bagi masyarakat di kabupaten Landak.

“Sehingga diharapkan dengan adanya Pergub dan Perbup ini, maka bisa mengakomodir pembukaan lahan oleh masyarakat secara tradisional,” ucap Kapolsek.

Baca juga:Forkopimcam Sengah Temila Pantau penyuntikan Massal Vaksin Covid-19 di Puskesmas Pahauman

Di jelaskannya bahwa membuka lahan untuk di tanami varietas lokal dan membuka lahan dengan cara membakar tidak lebih dari 2 hektar per kepala keluarga” jelas Kapolsek

“Kemudian untuk menghindari merembetnya atau menjalarnya api agar membuat skat bakar dan pada saat membakar supaya warga masyarakat bergotong royong untuk menjaganya serta jangan lupa lapor kepada kades setempat”. Kata Kapolsek

Penulis : Son (Humas Polsek Sengah Temila Polres Landak)

Efitor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.