Thursday 25th April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Kawal TGC Puskesmas Pahauman Tracing di Desa Paloan

 

 

Landak.Tangkalnews – Danramil 1201-09/Sengah Temila kembali memerintahkan Babinsanya melaksanakan penugasan Tracing di Dusun Tumahe dan Dusun Paloan Desa Paloan terhadap warga yang kontak erat dengan pegawai Bank BRI Unit Pahauman yang terkonfirmasi Covid 19, Selasa (15/6/2021).

Dengan sigap, Serma Damianus Babinsa Koramil Sengah Temila bersama Bhabinkamtibmas dan Tim Gerak Cepat (TGC) Covid 19 Puskesmas Pahauman, meluncur dan mendatangi TKP lokasi pengambilan Swab terhadap 10 orang kontak erat.

Baca juga:Danramil Sengah Temila Jelaskan Fungsi Tiga Pilar dalam Forkopimcam

Di lokasi, Serma Damianus mengatakan, pengawalan terhadap tenaga medis mutlak dilaksanakan agar pelaksanaan tracing berjalan aman dan lancar, tanpa adanya penolakan pengambilan swab dari yang bersangkutan maupun dari pihak keluarga.

“Berpedoman pada dasar pelatihan petugas tracer dan workshop tracer bagi Babinsa, kami bersama tenaga medis Puskesmas melacak kontak erat dengan orang yang terjangkit virus Corona,” ucap Damianus.

Baca juga:Polsek Sengah Temila Gelar Ops Yustisi, 2 Pengendara Tidak Menggunakan Masker di Perintahkan Putar Balik

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa, SKM. mengatakan, semakin hari semakin banyak orang yang terkonfirmasi Covid 19, untuk itu diperlukan kesadaran semua masyarakat untuk tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan, kapanpun dan dimanapun.

“Pahauman dan sekitarnya merupakan lokasi perkantoran dan banyak terdapat kafe-kafe tempat orang berkumpul serta padat penduduk, kewaspadaan dan perhatian semua pihak mutlak diperlukan dalam membantu Tim Satgas melaksanakan percepatan penanganan Covid di Kecamatan Sengah Temila ini,” himbau Budi.

Pelacakan kontak dan pengambilan swab ini juga didampingi Kades Paloan, Kadus Paloan dan Kadus Tumahe.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.