Thursday 25th April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila dan Puskesmas Sidas Sukseskan Program Satu Juta Vaksin Sehari

 

 

Sidas.Tangkalnews – Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila mendampingi Tim Vaksin Puskesmas Sidas melakukan vaksinasi kepada 100 orang pelayan publik, lansia dan orang dewasa berumur diatas 18 tahun di Puskesmas Sidas, Sabtu (19/6/2021).

Pemerintah Kabupaten Landak mendukung program Satu Juta Vaksin Sehari. Dalam hal ini Koramil Sengah Temila bersama jajaran Puskesmas Kecamatan Sengah Temila melaksanakan program vaksinasi tersebut kepada pelayan publik, lansia dan dewasa berumur diatas 18 tahun. Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid 19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca juga:Kapolsek Mandor Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Masal

Ditempat, Babinsa Kopda Sucipto Pegasus mengatakan, hari ini semua masyarakat telah datang memenuhi panggilan vaksinasi dan tidak ada keluhan yang berarti setelah disuntik.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan usai disuntik vaksin. “Tetap patuhi prokes dengan memakai masker, rajin mencuci tangan atau memakai handsanitiser, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ujar Kopda Sucipto Pegasus.

Baca juga:Zidam XII/Tpr Akan Mengsertifikatkan Tanah Milik TNI -AD Di Kantah Kabupaten Sintang

Sementara itu, Kapuskesmas Sidas Eko mengatakan, harapan ke depan dengan vaksin ini masyarakat bisa terlindungi dengan baik, setidaknya bila terpapar virus covid tidak menimbulkan gejala yang berat karena sudah mendapat suntikan vaksin.

“Kami bersama Babinsa dan lintas sektor lain selalu bekerjasama dalam tugas pelacakan kontak dan vaksinasi demi percepatan penanggulangan virus Covid yang makin masif ini,” ujar Eko.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.