Saturday 20th April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Berkomunikasi Bahas Efek Pandemi Covid 19 di Desa

 

 

Sengah Temila.Tangkalnews- Serda Supianto Babinsa Koramil Sengah Temila bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Sidas beserta perangkat saling berkomunikasi membahas perkembangan penyebaran Covid 19 yang makin masif dan efek yang ditimbulkannya bagi para kehidupan petani di desa, Sabtu (19/6/2021).

Penanganan Covid 19 di wilayah kecamatan perlu kerjasama dan dukungan dari semua lintas sektor. Dalam perkembangan tiga bulan terakhir dimana penyebaran Covid makin luas dan perlu penanganan yang serius. Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Sengah Temila bekerja keras memikul beban tugas yang berat dalam hal percepatan penanggulangan Covid 19.

Baca juga:Pembinaan Mitra Karib Dalam Mendukung Tugas Babinsa

Ditempat, Serda Supianto mengatakan, tugas Babinsa semakin komplek selain mengemban tugas pembinaan teritorial, dimasa pandemi ini dituntut bekerjasama dalam Tim Posko PPKM skala mikro untuk menekan angka epidemiologi di tingkat desa dan rt.

“Kami akan bekerja dengan sepenuh tenaga mendampingi dan mengawal semua kegiatan percepatan penanganan Covid 19 bersama Bhabinkamtibmas perangkat desa dan tenaga kesehatan Puskesmas setempat. Terutama dalam hal pendampingan tracing dan vaksinasi,” ucap Serda Supianto.

Sementara itu, Kepala Desa Sidas Deni Afriyadi mengatakan, pihaknya senantiasa meminta bantuan kepada mitra desa untuk membantu pemerintah memberantas virus Covid 19.

“Pandemi ini banyak menimbulkan efek bagi warga desa yang notabenenya petani, terutama masalah kesehatan dan ekonomi. Bila tubuh diserang penyakit otomatis petani tidak bisa bekerja dan kebutuhan sehari-hari jadi tidak terpenuhi. Maka kami meminta peran semua instansi di Kecamatan untuk membantu kami memberikan himbauan dan edukasi kepada warga desa dalam penegakan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dimasa sulit sekarang ini,” tutur Deni.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.