Saturday 20th April 2024

Anggota Polsek Mandor Sigap Evakuasi Warga.

 

 

 

(foto:Evakuasi lansia)

Mandor.Tangkalnews-Banjir Melanda kecamatan mandor,hal ini di akibatkan dikarenakan curah hujan cukup tinggi sehingga berdampak pada banjir.

Kapolsek Mandor Iptu Hengki,menjelaskan saat ini dirinya telah menerjunkan anggota polsek guna untuk membantu penanganan banjir di wilayah kecamatan mandor kabupaten landak,dan pihaknya juga dengan sigap mengevakuasi warga Lansia meskipun di terjang banjir.

Menurut pria penuh karismatik ini,ada 5 desa yang terdampak banjir,di antaranya Desa Mandor desa Ngarak,desa Kayutanam,desa Salatiga dan desa Bebatung.Rabu (14/7/2021).

Baca juga:Anggota Koramil Mandor Evakuasi Warga Terdampak Banjir.

Ia menjelaskan,Ketinggian air di pemukiman warga di desa Mandor sekitar 60 s/d 200 cm dan dijalan raya pontianak-ngabang antara 30 – 80 Cm, sedangkan jumlah rumah yang sudah terendam sebagai berikut,Dusun Mandor sebanyak 199 Rumah /KK,Dusun Kopiang sebanyak 14 rumah/KK,Dusun liansipi berjumlah 5 Rumah/KK dan Sedangkan jumlah warga yang telah mengungsi sebanyak 25 orang.

Baca juga:Babinsa Koramil Ngabang Dampingi Serbuan Vaksinasi Covid-19

Banjir di Desa Ngarak,Ketinggian air di pemukiman warga sekitar 30 s/d 80 Cm dan dijalan raya ptk-ngabang antara 30- 60 Cm, sedangkan jumlah rumah yang sudah terendam sebagai berikut :Dusun Ngarak sebanyak 43 Rumah /KK,Dusun Pak daceng berjumlah 57 rumah/KK,Dusun pangkalan durian berjumlah 51 Rumah/KK.
Belum ada yang mengungsi.

Banjir di Desa Kayutanam,Ketinggian air di pemukiman warga sekitar 60 s/d 120 Cm dan dijalan raya ptk-ngabang antara 20 – 60 Cm, sedangkan jumlah rumah yang sudah terendam sebagai berikut :Dusun Kayutanam sebanyak 30 Rumah /KK,Belum ada yang mengungsi.

Baca juga:Personil Koramil Mempawah Hulu Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Tahap II,

Banjir di Desa Salatiga :Ketinggian air di pemukiman warga sekitar 50 s/d 150 Cm dan dijalan raya ptk-ngabang dan di jalan sembora antara 50 – 100 Cm, sedangkan jumlah rumah yang sudah terendam sebagai berikut :Dusun Salatiga sebanyak 210 Rumah /KK,Dusun singkong dalam berjumlah 84 rumah/KK,Dusun sukaramai berjumlah 3 Rumah/KK,serta satu buah jembatan Ptk- Ngabang di dusun sukaramai Desa Salatiga rusak parah (retak).
Belum ada yang mengungsi.

Banjir di Desa Bebatung :Ketinggian air di pemukiman warga sekitar 30 s/d 60 Cm dan dijalan raya ptk-ngabang antara 15 – 25 Cm, sedangkan jumlah rumah yang sudah terendam sebagai berikut :Dusun Bebatung sebanyak 23 Rumah /KK,Dusun Semangkiling berjumlah 5 rumah/KK.

“Hingga saat ini curah hujan masih berlangsung dengan intensitas ringan, dan air yang telah menggenangi pemukiman warga berangsur angsur mulai surut, sedangkan untuk desa mandor hingga saat ini air masih menggenangi pemukiman warga,”kata Iptu Hengki ini.(Sumianto)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.