Friday 19th April 2024

Anggota Koramil Menjalin Dampingi Puskesmas Menjalin Laksanakan Tes Swab PCR

 

Landak.Tangkalnews– Anggota Koramil 1201-06/Menjalin, Sertu Masro mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Menjalin melaksanakan tes swab PCR terhadap warga Desa Raba, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Kamis (2/9/2021).

Sertu Masro mengatakan, swab PCR ini dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Baca juga:Polri dan TNI Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Ibu Hamil di Puskesmas.

“Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahmi pada warga, petugas puskesmas juga menjelaskan manfaat swab PCR adalah untuk mengetahui apakah terpapar Covid-19 atau tidak,” ungkap Sertu Masro.

Ia menambahkan selama kegiatan berlangsung, tim maupun warga tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga:Tim Satgas Kecamatan Ngabang Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 Di Tiga Desa

“Warga agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan dengan melakukan 5M,” imbaunya.

Ditempat yang berbeda, saat di konfirmasi Kepala Puskesmas, Morni.S.Tr.Kep mengungkapkan, pihaknya telah berkomitmen bersama Babinsa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah ini.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19 terutama di Kecamatan Menjalin khusus nya di Desa Raba,” tutup Morni.

Penulis:(mph1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.