Almarhum Sempat Menulis Surat Wasiat ,Sebelum Pergi Untuk Selama Lamanya

      Foto : Almarhum semasa hidupnya 

Pahauman, Tangkalnews Tiba tiba saja warga kampung Jere Dusun Pahauman Desa Pahauman kecamatan Sengah Temila  kabupaten Landak Kalimatan Barat persis bersebrangan jalan raya dengan kantor  Mapolsek Sengah Temila geger  lantaran seorang pemuda tewas gantung diri.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi   pada sabtu sekitar pkl 19.00 wib, pada 2/9/2017 dengan cara menggantung diri menggunakan tali plastik sampai tewas disalah satu  ruangan WC .

Berikut kronologis nya  berdasarkan penuturan  pihak keluarga yang  malam itu  bermaksud  mau ke WC tiba tiba saja langkahnya terhenti karena  pintu WC tertutup rapat, setelah di gedor gedor berkali kali pintu WC namun pintu tetap juga tidak dibuka. Setelah menunggu cukup lama maka dilakukan pengintipan dari celah lobang   ruangan mandi, setelah diamat amati ternyata ada  sosok berwujud manusia sedang tergantung. Maka seketika itu juga pintu WC dibuka secara paksa  untuk mencari tahu apa gerangan yang sedang terjadi. Setelah di perhatikan dari jarak dekat ternyata ada anggota keluarga yang sedang gantung diri hingga tak bernyawa yakni  bernama Friyanto Cristiandi Yayan  alias  Kukun  (17) yang merupakan  anak bungsu dan  masih lajang , dalam keseharianya bekerja sebagai pekerja bangunan lepas.

Perbuatan nekat  yang dilakukan almarhum tidak disangka sangka oleh orang tuanya maupun   teman temannya karena selama hidupnya  anak tersebut memiliki sifat yang tertutup  pendiam dan sederhana. Oleh karena nya kedua orang tua nya tidak megetahui sama sekali  permasalah apa yang sedang dihadapinya diluar sana sehingga sampai melakukan perbuatan bunuh diri.

Sebelum almarhum menemui ajalnya  ternyata almarhun sempat menuliskan surat wasiat untuk kedua  orang tuanya yang  isinya  menyampaikan permohonan maap kepada ayah dan ibu nya   serta berpesan agar menyimpan barang barang peninggalan nya sebagai kenang kenangan .  (to)  

Isi surat yang ditinggalkan almarhum

Berikut isinya jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia

mak pak maaf ya jika aku banyak menyusahkan kalian 

aku sayang sama kalian

maaf aku gax bisa balas jasa kalian

yang ada aku hanya merugikan kalian

bagiku hanya ini yang membuat kalian bahagia

 Berikut isinya jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia

barangku di simpan untuk kenang – kenangan

besok umur 17 tahun

selamat ulang tahun yang ke 17 

Friyanto Cristiandi Yayan

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply