Sunday 25th July 2021

600 Warga Mengikuti Vaksinasi Massal Dikantor Camat Sengah Temila




Pahauman,TangkalNews– Sebanyak 600 warga Kecamatan Sengah Temila mengikuti vaksinasi massal gratis dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 yang bertempat di Kantor Camat Sengah Temila, Rabu (23/06/21).
Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan yang dilakukan Kabupaten Landak dalam rangka melaksanakan program 1 juta vaksin sehari.

Berita Terkait:

Baca:Polsek Sengah Temila Kawal Kegiatan Vaksinasi Massal

Baca: Kapolsek Sengah Temila Pantau Vaksinasi Massal Di Puskesmas Sidas

Baca:Kapolsek Kuala Behe Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Puskesmas Kuala Behe

“Setiap kecamatan kita lakukan vaksinasi massal guna mendukung program 1 juta vaksin sehari, kita bersyukur masyarakat Kabupaten Landak mendukung program vaksin ini, terbukti di Kecamatan Sengah Temila ada 600 orang yang melakukan vaksinasi,” ucap Karolin.
Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB tersebut melibatkan tenaga vaksinasi dari 3 puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Sengah Temila yakni dari Puskesmas Pahauman, Sidas dan Senakin, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Staf Kantor Kecamatan, anggota Polsek, anggota Koramil serta unsur pendukung lainnya yakni BPBD Kabupaten Landak,
Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak.

Saat pelaksanaan kegiatan ini Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai Masker,menjaga jarak dan mencuci tangan. 

“Kegiatan ini kita mulai sejak jam 08.00 WIB pagi tadi. Adapun situasi yang ada yakni terlihat masyarakat sangat antusias dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan. Kemudian berdasarkan data kita miliki jumlah warga yang akan di vaksin sebanyak 600 orang dan kita berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaanya,” ungkap Ericanes.
Selain itu Ericanes juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini.
“Pertama kami ucapkan terima kasih kepada  Bupati Landak yang telah memperhatikan masyarakat Kecamatan Sengah Temila dan sangat konsen dalam penanganan COVID-19 serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona  ini di Kabupaten Landak tak terkecuali di Kecamatan Sengah Temila. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung kegiatan ini.




Baca Juga:Forkopimcam Sengah Temila Pantau penyuntikan Massal Vaksin Covid-19 di Puskesmas Pahauman

Kegiatan ini sukses digelar berkat sinergi semua pihak. Mari kita bersama sama mendukung program pemerintah dengan disiplin dengan memperhatikan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi,” jelas Ericanes.
Hal senada juga disampaikan Danramil 09/ Sengah temila Letda Arm Suwandi yang mengajak warga untuk selalu ikut serta mensukseskan program pemerintah 1 juta vaksin sehari. “Saya menghimbau dan mengajak masyarakat wilayah kecamatan Sengah Temila untuk melaksanakan vaksin.

Warga tidak perlu takut, karena vaksin ini sudah melalui uji klinis dan dinyatakan aman. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya Pemerintah untuk membentuk hard immunity, sehingga tubuh menjadi kebal terhadap COVID-19 dan kita aman dari ancaman Virus Corona. Mari kita sukseskan program Pemerintah 1 juta vaksin dalam satu hari,” terang Letda Arm Suwandi.
Sumber: MC Pemda Landak




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply