600 Karyawan Aktif PTPN XIII Kebun Ngabang Tolak Aksi Pemagaran Lahan

 

(Foto:MJ Nasution,Ali Yahya dan Andreas Sasmita Loka)

NgabangTangkalNews– Dengan adanya isu rencana mantan karyawan PTPN XIII Ngabang  berencana akan memagar  alias memblokir  secara paksa    lahan kebun dan aset-aset milik PTPN XIII karena uang SHT maupun hak hak lainnya yang sah setelah  pensiun tidak dibayar  oleh pihak kandir PTPN XIII , ternyata kini mendapat penolakan tegas dari seluruh karyawan kebun yang masih aktif sebanyak 600 orang.

Baca Juga:Penjarah-tbs-ptpn-xiii-kebun-ngabang-akan-di-tindak-tegas

Baca Juga :Ruang-manajer-disegel-lantaran-uang-sht-pensiun-tidak-dibayar-kandir

Bentuk penolakan tersebut di tuangkan dalam surat pernyataan sikap dan di tunjukan ke Bupati Landak,Kapolres Landak,Kajari Landak,Dandim Landak,Disosnaker,Direksi Pontianak,Distrik Kalbar,SP-BUN tingkat unit,SP-BUN tingkat Perusahaan,dan Manager kebun Ngabang.

Baca Juga : Ada-pensiunan-karyawan-ptpn-xiii-yang-sudah-meninggal-dunia-belum-dibayarkan-sht-nya

Baca Juga : ptpn-xiii-belum-bayar-gajiribuan-karyawan-siab-mogok-kerja

Adapun poin-poin bentuk penolakan karyawan aktif tersebut,menolak keras kepada siapapun yang melakukan aksi pemagaran ataupun perbuatan yang tidak menyenangkan karyawan.

Menurut Manager PTPN XIII kebun  Ngabang Mahmuda.J.Nasution saat di dampingi oleh Asisten PUH Andreas Sasmita Loka dan Asisten KTU Ali Yahya menjelaskan,  bahwa seluruh karyawan aktif di kebun PTPN XIII Ngabang sepakat menolak bentuk tindakan yang sipatnya menghentikan seluruh  aktifitas pekerjaan di  PTPN XIII kebun Ngabang .

Baca Juga :Sp-bun-wiilayah-kalimantan-barat-bahas-sht-yang-nunggak-bayar

Baca Juga: Ironis-keuangan-sht-hak-pensiunan-karyawan-bumn-yang-diabaikan-pihak-perusahan

“Ini merupakan wujud bentuk penolakan karyawan aktif kebun Ngabang dengan menanda tangani  pernyataan sikap yang telah di sampaikan kepada  pihak pemerintah kabupaten Landak ,pasalnya seluruh karyawan kebun PTPN XIII saat ini  tengah berbenah untuk menyelamatkan perusahaan dari krisis keuangan ,”kata MJ Nasution ini.

Baca Juga : Mantan-karyawan-pkwt-tenaga-honor-ptpn-xiii-kebun-ngabang-gelar-aksi-unjuk-rasa

MJ Nasution juga mengatakan,kalau hal ini tidak di lakukan karyawan aktif, maka perusahan ini akan lumpuh total, karyawan aktif tidak akan gajian jikalau lahan di tutup.(Sumianto)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply