Terkuak Dugaan Penyelewengan Dana Komite Sekolah di SMA.Negeri 3 Kakap

 

Kubu Raya, TangkalNews– Setelah di lakukan Sertijab(Serah terima Jabatan) antara pejabat lama PLT.Kepala sekolah SMA.Negeri 3 Kakap Ibu.Indang Maryati S.Sos.M.SI kepada Pejabat baru Kepala Sekolah SMA.Negeri 3 Hotma.S.T.

“sesuai laporan serah terima pertanggung jawaban PLT.Kepala sekolah yang lama,ada sejumlah uang komite yang di duga di salah gunakan oknum mantan bendahara SMA.Negeri 3 yang belum di kembalikan,”kata Plt.Mantan kepala Sekolah SMA.Negeri 3 kakap Ibu Indang Maryati.S.Sos.

Sementara Ismail Djayusman selaku anggota komite SMA.Negeri 3 Kakap yang terpilih melalui proses merasa kecewa sudah.

“sudah dua kali pergantian kepala sekolah tidak pernah saya mendapat undangan dari panitia termasuk Sertijab yang di laksananakan pada hari Senin tanggal.28.  Mei 2018 hanya mendengar kabar burung katanya,”kepada awak media ini.

Di tempat terpisah Wakil ketua DPC.PWRI persatuan Wartawan Republik Indonesia KKR.Rudi Halik dengan adanya dugaan penyalagunaan dana komite yang di duga dilakukan mantan Bendahara Sekolah SMA.Negeri 3 Kecamatan Kakap kami berharap dari tim Inspektorat dan tim Tipikor dapat mengaudit keuangan SMA.Negeri 3 kecamatan sungai kakap.

Sebab menurutnya,dana tersebut merupakan sumbangan dari orangtua siswa harus jelas kegunaannya  sesuai  kesepakatan orantua siswa  dengan   Komite sekolah  bahwa  seharusnya tidak ada lagi pungutan pungutan yang di lakukan pihak sekolah yang mengatas namakan komite yang sudah membebani orang tua siswa tapi paktanya  pihak sekolah masih saja memunggut uang komite dari para siswa yang nyata nyata telah disalahgunakan  untuk kepentingan  pribadi  ,”pukas Rudi.  (Tim)

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply