Abaikan Hak Petani,Kelompok Petani Sawit Datangi PT KGP.

 

(foto:petani datangi kantor PT KGP)

Tayan Hulu.tangkalnews-Entah apa yang terjadi dengan manajemen perusahaan kebun sawit PT KGP ini,pasalnya kerab kali mengabaikan hak-hak petani,padahal berdirinya perusahaan tersebut adalah di tanah masyarakat itu sendiri.

Namun demikian,manajemen PT KGP ini sepertinya membandel dan terkesan masa bodoh akan nasip petani binaan mereka ini.

Belum lama ini,Kelompok petani sawit binaan PT Kebun Ganda Prima (KGP) wilayah sanjan bunut kecamatan tayan hulu kabupaten sanggau,mendatangi kantor PT KGP di Siran,adapun tujuan kedatangan petani sawit tersebut  guna untuk menutut perbaikan hasil dan kejelasan lahan yang selama ini tidak jelas.

Menurut Akian Spd,selaku koorlap dan di dampingi oleh Yusmanto Spd selaku ketua kelompok tani sawit,ia mengatakan,kelompok petani sawit binaan PT KGP ini menuntut hak kepemilkan kebun dan lahan,mereka juga menemui manejer PT KGP,namun tidak ada kata sepakat yang di capai.

“kami coba temui manajer guna menuntut hak kepemilkan kebun dan lahan kami,namun manajer minta waktu satu minggu untuk membahasnya dengan pimpinan perusahaan ini,”katanya.




Dan saat media tangkalnews,hendak konpirmasi ke Manajer PT KGP namun yang bersangkutan enggan di temui dan terkesan menghindar.(sumianto)

 

Print Friendly




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply